SELAMAT DATANG DI GOGONITY BLOG SEMOGA ARTIKEL-ARTIKEL DI DALAM BLOG INI BISA BERGUNA BAGI PARA PENGUNJUNG

Wisata Kiamat 2012 di Meksico

Wisata Kiamat 2012 di Meksico - Kepanikan akan datangnya kiamat pada 2012 dimanfaatkan pemerintah Meksiko untuk menarik wisatawan.
Tanggal 21 Desember 2012 merupakan hari yang dianggap oleh suku Maya sebagai hari kiamat.Sebab pada tanggal tersebut merupakan akhir dari sistem penanggalan kalender yang mereka miliki sejak beribu tahun yang lampau.
Kepanikan yang muncul akan kiamat justru secara cerdik dimanfaatkan oleh pemerintah Meksiko, tempat suku Maya berasal, untuk menarik wisatawan berkunjung ke negara tersebut.
Pemerintah Meksiko sendiri telah memasang target kedatangan 52 juta turis yang akan membanjiri lima negara bagian Meksiko yaitu : Chiapas, Yucatan, Quintana Roo, Tabasco, dan Campache untuk selama 12 bulan ke depan.
Hal ini merupakan bagian dari strategi kampanye pariwisata yang dicanangkan oleh Presiden Meksiko Felipe Calderon untuk mempromosikan Meksiko sebagai destinasi wisata yang unik dengan puncaknya 'menyambut' kiamat.

Beberapa kota yang telah di persiapkan oleh pemerintah Meksiko untuk menyambut datangnya hari kiamat adalah :

Tapachula
Kota ini terletak di perbatasan Meksiko dan Guatemala. Pihak pemerintah daerah setempat telah memasang sebuah jam digital setinggi 2,5 meter untuk menghitung mundur menuju 21 Desember 2012. Jam ini sendiri telah memulai penghitungan mundurnya mulai tanggal 21 Desember 2011 yang lalu.


Cancun dan Playa del Carmen
Kota yang berada di tepi pantai ini menawarkan kepada para turis sebuah botol berisi sebuah surat atau foto yang dapat dikubur selama 50 tahun. Terdapat pula, pusat seremonial menyambut kiamat seperti reruntuhan Tulum, Palenque, dan Chichen yang dipersiapkan untuk menampung ribuan wisatawan yang ingin menjadi saksi sejarah kiamat.


Merida, Yucatan
Sebuah museum tentang suku Maya telah dipersiapkan oleh pemerintah Meksiko yang akan dibuka pada bulan Juni 2012. Pemerintah daerah Yucatan sendiri mengeluarkan dana sebesar 30 juta dollar untuk membangun museum ini, yang menjadi tempat bagi sekitar 750.000 artefak suku Maya.

Xunantunich, Cayo, Belize
Kalangan agen wisata banyak menganjurkan kota Cayo untuk menjadi destinasi yang wajib dikunjungi terutama pada 21 Desember 2012. Situs sejarah Xunantunich akan menyelenggarakan sebuah festival dan konser yang cukup besar diatas reruntuhan.

Calakmul Reserve, Campeche
Kota ini, dulunya merupakan salah satu kota pusat peradaban suku Maya. Pembangunan sebuah hotel telah dimulai oleh pemerintah Meksiko di situs arkeologi Calakmul di Campeche, yang dikhususkan untuk wisatawan mancanegara yang menyenangi wisata sejarah dan kebudayaan kuno.

sumber



Article :


Preview on Feedage: gogonity-blog Add to My Yahoo! Gogonity Blog Add to Google! Gogonity Blog Add to AOL! Gogonity Blog
Add to MSN Gogonity Blog Subscribe in NewsGator Online Gogonity Blog Add to Netvibes Gogonity Blog Subscribe in Pakeflakes Gogonity Blog
Subscribe in Bloglines Gogonity Blog Add to Alesti RSS Reader Gogonity Blog Add to Feedage.com Groups Gogonity Blog Add to Windows Live Gogonity Blog
iPing-it Gogonity Blog Add to Feedage RSS Alerts Gogonity Blog Add To Fwicki Gogonity Blog Add to Spoken to You Gogonity Blog

Share |

Baca juga artikel yang lain :

Bagi pengguna facebook komentar disini

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Dapatkan backlink gratis dari blog DOFOLLOW ini dengan berkomentar! dan gunakan kode smiley diatas untuk mengexpresikan senyum anda. contoh :))
Maaf SPAM akan Dihapus
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Gogonity Blog © 2010 Template Modified by:
IroelSt
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder DMCA.com